Zulkarnain Unang
Blog Universitas Komputer Indonesia

Convert Bramus JSPorgressBar Based on PrototypeJS to JQuery

Convert Bramus JSPorgressBar Based on PrototypeJS to JQuery
1
Bramus JSProgressBar adalah salah satu extension based on PrototypeJS yang dibuat biasanya untuk menampilkan indikator proses dalam aplikasi berbasis website. indikator yang ditampilkan berupa animation image atau angka persentase. Extension ini cukup bagus untuk menjadi pilihan bagi para developer dalam menampilkan indikator proses.
 
Berawal dari seorang teman yang berbeda "Aliran Kepercayaan" (Saya beraliran prototypeJS dan Teman saya Beraliran JQuery) dan sedang membuat aplikasi berbasis website namun para developer yang terlibat sudah biasa menggunakan JQuery sebagai javascript framework-nya dan tertarik untuk memakai Bramus JSProgressBar untuk dipakai untuk menampilkan indikator proses. Karena terlanjur memakai JQuery, maka ada sedikit hambatan untuk menggunakan sekaligur JQuery dan PrototypeJS bersamaan. Lalu saya sarankan untuk memakai fiture JQuery No Conflict dari JQuery supaya PrototypeJS ini bisa dipasangkan pada proyeknya. Namun teman saya keberatan, dan katanya "Wah gak cleen euy....ga enak liat coding campur berantakan!", Dalam hati saya berkata "Dasar Seniman Coding".
 
Lalu teman saya memberikan proyek ke pada saya untuk menkonversi si Bramus JSProgressBar ini dengan dukungan JQuery. Dengan sedikit pengalaman menggunakan JQuery dalam beberapa Proyek akhirnya saya memberanikan diri untuk mengambilnya.
 
Baiklah untuk source dan demo nya bisa di download pada link di bawah ini.
Keterangan : 
Setelah di extract ada 2 file index_proto.html dan index_jquery.html
  • index_proto.html adalah contoh penggunaan Bramus JSProgressBar menggunakan prototypeJS (demo ini sama pada demo di situs official dari Bramus)
  • index_jquery.html adalah contoh penggunaan Bramus JSProgressBar menggunakan JQuery (demo ini adalah bramus JSProgressBar yang sudah saya konversi)
Semoga Bermanfaat.
 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Rabu, 15 Februari 12 - 22:35 WIB
Dalam Kategori : JAVASCRIPT, PROTOTYPEJS, JQUERY
Dibaca sebanyak : 907 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback